Skip to main content

Kirim Artikel

Jika Anda suka menulis artikel dan ingin dipublikasikan melalui 7InfoMedia sehingga orang lain dapat ikut serta membaca artikel tersebut, silakan kirim artikel Anda beserta data-data yang diperlukan melalui email yudispa [at] gmail.com.

Perlu diketahui bahwa dengan menjadi penulis tamu di 7InfoMedia.blogspot.com, setidaknya Anda dapat memperoleh dua manfaat, pertama: Anda bisa berbagi informasi dengan pengunjung lain sehingga informasi tersebut dapat tersampaikan ke publik dan bermanfaat bagi orang lain,  kedua: jika Anda seorang blogger maka Anda dapat menempatkan backlink aktif dofollow yang sangat bermanfaat di mata Search Engine khususnya Google. Dengan demikian, menulis artikel di blog 7InfoMedia dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan trafiik.

Lebih jelasnya mengenai manfaat mengirim artikel di 7InfoMedia adalah sebagai berikut:
  1. Akan mendapatkan backlink berkualitas
  2. Dapat mempererat persahabatan
  3. Dapat meningkatkan trafik pengunjung
  4. Memperkenalkan blog
  5. Promosi yang baik
  6. Sharing informasi

Persyaratan Menjadi Penulis di 7InfoMedia
  1. Artikel yang akan dikirim adalah karya sendiri, bukan hasil copas dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
  2. Tema artikel (pilih salah satu atau lebih) :
    1. Berita Politik
    2. Berita Hukum dan Keadilan
    3. Berita Ekonomi
    4. Berita Sosial
    5. Seni dan Budaya
    6. Berita Pendidikan
    7. Berita Olahraga
    8. Kuliner
    9. Berita Selebritis
    10. Opini
    11. Hiburan
    12. Hobi
  3. Jumlah kata minimal 350 kata, lebih direkomendasikan minimal 400 kata.
  4. Maksimal menempatkan link aktif dua buah.

Caranya :
  1. Tulis artikel Anda dalam format Ms. Word (.DOC) disertai nama penulis, foto, dan URL blog (jika ada)
  2. Kirim artikel Anda melalui email dalam bentuk attachment file ke alamat email yudispa [-at-] gmail.com. Ganti [-at-] dengan '@'
Jika diperlukan, author berhak untuk melakukan beberapa pengeditan dan atau menambah gambar yang relevan sebelum dipublikasikan tanpa mengurangi keaslian gaya tulisan Anda. Author akam memberitahu Anda melalui email setelah artikel tersebut diterbitkan.

Ok, saya tunggu tulisan unik Anda...!

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…