Skip to main content

About

About Blog 7InfoMedia

7InfoMedia adalah personal blog yang dibangun dengan platform Blogger (www.blogger.com). Untuk mengakses blog ini pembaca dapat menulis URL http://www.7infomedia.blogspot.com pada browser internet favorit Anda.

Konten di blog ini adalah kombinasi dari opini penulis dan informasi lain yang bersumber dari beragam media di Indonesia termasuk media cetak, media elektronik, dan internet. Sebagai bentuk apresiasi dan kredit terhadap penulis asli, maka author 7InfoMedia selalu mencantumkan sumber informasi di bawah setiap artikel yang bersangkutan jika tulisan yang diterbitkan diambil dari sumber lain. Untuk mempermudah pembaca ketika mencari suatu topik, maka seluruh informasi yang dipublikasikan di 7InfoMedia diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori di antaranya:
  1. Berita Hukum dan Politik
  2. Berita Sosial dan Ekonomi
  3. Berita Seni dan Budaya
  4. Informasi Sain dan Teknologi
  5. Berita Pendidikan
  6. Berita Olahraga
  7. Berita Selebritis
  8. Berita Kriminal
  9. Informasi Tentang Gadget
  10. Berita Dunia
  11. Opini
  12. Hobi dan Kesukaan
  13. Hiburan
  14. Informasi Lalu-lintas
  15. Kuliner
  16. Tips and Tricks
  17. Tutorial
  18. Ragam
  19. Religi
Author blog 7InfoMedia selalu berusaha menyajikan setiap informasi sebaik mungkin agar bermanfaat bagi pembaca sehingga dapat menjadi sumber referensi dan tambahan pengetahuan. Namun demikian karena keterbatasan pengetahuan dan kemampuan author, kemungkinan masih banyak artikel yang penyajiannya kurang sempurna, baik dari segi penulisan dan tatabahasa maupun dari topik pembahasan yang terkadang tidak fokus. Untuk perbaikan di masa yang akan datang, pembaca dapat mengirim saran dan kritik positif melalui kolom komentar yang tersedia di bawah setiap posting atau dapat langsung melalui halaman contact.

About Author

Perkenalkan, nama saya Yuda Isparela. Karena saya berasal dari Sunda, maka sahabat boleh memanggil saya dengan sebutan Kang Yuda. Saya tinggal di Bandung Jawa Barat tetapnya di Pameungpeuk Desa Langonsari. Pameungpeuk adalah tempat kelahiran saya, dan sampai sekarang pun saya masih tinggal di sana. Blogging adalah salah satu hobi saya selain Elektronika, Desain, dan Pemrograman. Game kesukaan saya adalah game strategi jadul seperti Age of Empires The Conqueror (AOE2), Nemesis Roman Empires, dan Stronghold Crussader.

Sahabat pembaca dapat mengenal saya lebih dekat melalui blog-blog saya yang lainnya seperti www.linksukses.com, www.empire-2.blogspot.com, www.miracle-of-islam.blogspot.com, www.galeri-iket.com dan www.preebadozz.com.

Selain blogging, saya juga sedang membangun bisnis online kecil-kecilan melalui toko online BelanjaMudah.net dan Peci-Exclusive.com. Sahabat boleh berkunjung ke salah satu toko online tersebut, siapa tahu ada produk yang sahabat butuhkan.

Salam hangat,

Link Sukses

Popular posts from this blog

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi Pada Rangkaian Seri

Struktur hubungan komponen pada rangkaian seri adalah berderet yakni ujung terminal suatu komponen elektronika dihubungkan dengan pangkal terminal komponen kedua, ujung terminal komponen kedua dihubungkan dengan pangkal terminal komponen ketiga dan seterusnya. Jika pangkal terminal komponen pertama dihubungkan dengan sumber tegangan positif dan ujung terminal komponen terakhir dihubungkan dengan sumber tegangan negatif, maka hubungan seperti ini di dalam elektronika dikenal dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit). Dalam kondisi ini arus listrik akan mengalir dari positif ke negatif melalui komponen-komponen elektronika yang dideretkan (hubungan seri). Besarnya arus yang mengalir pada rangkaian seri adalah sama.

Gambar di bawah adalah contoh rangkaian seri sederhana yang terdiri dari dua buah resistor (R1 dan R2) dan sumber tegangan (V). Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian seri dapat menggunakan hukun Ohm yaitu V=IxR. V adalah sumber tegangan …

Menghitung Arus, Tegangan, Daya, dan Resistansi pada Rangkaian Paralel

Untuk memahami struktur rangkaian paralel dapat dilihat dari hubungan antar kaki (terminal) setiap komponen elektronika. Jika pangkal kaki suatu komponen dihubungkan dengan pangkal komponen lainnya dan ujung kaki komponen tersebut dihubungkan dengan ujung kaki komponen lainnya, maka hubungan seperti ini disebut paralel dimana setiap komponen dijajarkan. Apabila setiap ujung kaki tersebut dihubungkan ke sumber tegangan, dalam elektronika disebut dengan istilah rangkaian tertutup (close circuit) sehingga arus dapat mengalir dari sumber tegangan melalui komponen-komponen tersebut.

Arus yang mengalir pada setiap komponen pada rangkaian paralel dapat berbeda tergantung besar kecilnya resistansi komponen tersebut. Dengan kata lain arus sumber akan dibagi ke setiap komponen dan akan menyatu kembali di ujung rangkaian. Pada rangkaian paralel, tegangan di setiap ujung kaki komponen adalah sama besar.

Untuk menghitung arus, tegangan, daya, dan resistansi pada rangkaian paralel dapat menggunakan …

Contoh Kata Berawalan "Ber"

Pendidikan Bahasa Indonesia
Imbuhan dalam sebuah kata selalu digunakan ketika berkomunikasi melalui lisan atau tulisan. Dalam satu kalimat saja pembicara dapat menggunakan banyak imbuhan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Imbuhan adalah kata tambahan yang dilekatkan pada kata dasar. Menurut Ejaaan Yang Disempurnakan (EYD) ada 4 jenis imbuhan yaitu awalan, sisipan, akhiran, dan awalan akhiran. Fokus pembahasan di posting ini adalah awalan "ber" dan conto-contohnya dalam kalimat.

Awalan ber- di dalam bahasa Indonesia berfungsi sebagai pembentuk kata kerja atau kata sifat. Kata kerja yang dibentuk tidak memiliki objek (intransitif), tapi dapat memiliki pelengkap atau keterangan. Karena kata kerja yang dihasilkan awalan ber- intransitif, kata kerja itu tidak dapat dipasifkan dengan awalan di-.

Awalan ber- akan berubah bentuk menjadi:
be- jika suku awal mengandung -er- atau kata dasarnya diawali huruf r, misal: bekerja; beternak; berumput; beracunbel- untuk kasus khusus, yaitu: b…